21 Nov 2012

Dia(m)enyakitkan

Diam memang selalu menyakitkan.. Ketika aku harus menyayangimu dalam diam, mengagumimu dalam diam, dan merindukanmu dalam diam.. Ketika aku harus menyimpan semuanya sendirian karena kediamanku..

Tapi yang lebih menyakitkan dari itu semua, ketika aku harus berpura-pura mendukung dia yang menyukaimu. Ketika aku harus diam untuk menahan cemburu saat dia bercerita tentangmu. Saat yang lain mendukung dia untuk mendekatimu. Kuakui, itu sangat menyakitkan..

Sekarang, aku juga harus lebih berhati-hati dalam menatapmu. Aku tak bisa lagi menatap punggungmu dengan leluasa. Aku juga tak bisa lagi menatap matamu yang begitu mempesona. Mendengar suaramu yang selalu membuat jantungku berdesir. Aku juga harus menjaga jarak denganmu saat kau berada di tengah-tengah kita. Aku menjauh karena merasa tidak enak. Takut yang lain tahu akan perasaanku yang sebenarnya. Aku takut perasaan ini semakin besar. Aku takut keegoisan ini muncul. Membiarkan hatiku menguasai tubuhku dan merebutmu darinya. Memutuskan pertemanan yang telah aku jalani bersama dia.

Aku memang munafik. Tapi inilah aku. Mungkin aku mengalah, tapi aku tidak kalah. Mungkin, jika suatu saat nanti kau dekat dengan dia, aku juga akhirnya bisa ikut dekat denganmu. Bisa berbicara denganmu lebih sering, bisa menatap matamu setiap waktu, dan bisa melihat kau secara lebih dekat. Mungkin aku sedikit cemburu, tapi rasa senangku justru lebih besar. Karena dekat denganmu menjadi salah satu impianku. Dan yang kuinginkan adalah kamu mau menatapku paling tidak 1 kali saja seperti yang kau lakukan selama ini. Karena itu adalah salah satu momen terbahagiaku :a)

Mencintaimu dalam diam cukup menyenangkan. Mengalahkan keegoisan juga membuatku menjadi lebih dewasa. Ketika memendam rasa ini sendirian memang cukup menyakitkan, tapi aku tidak sepenuhnya sendirian. Karena Tuhan selalu bersamaku :-)

2 komentar:

Azizah Ananda mengatakan...

yoooosss.....
saya bisa merasakannya T__T

rahma d'zhiany mengatakan...

emang...
mungkin karna kita cewek ya...
meskipun cerewet tp klo urusan perasaan, semuanya cuman bisa diam...


up