21 Jan 2013

Review - Oppa & I "Love Missions"





Sinopsis :

Jae In 
Oppa.

Cinta itu sebenarnya apa?
Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal?
Katakan padaku, aku harus bagaimana?

Jae Kwon
Jae In-a.

Tak usah cemas, ada Oppa di sampingmu kan?
Kita akan melalui semuanya bersama,
Kau hanya harus percaya pada Oppa!



Review :

Kembar Park-Park Jae In dan Park Jae Kwon, memiliki masalah cinta yang komplikasi. Cinta terhadap keluarga maupun cinta terhadap sesamanya.

Hati yang gembira adalah obat yang bisa menambal hati yang retak

Jae Kwon merasa hatinya retak saat melihat Hye Rin jelas-jelas menolak cintanya. Jae Kwon seperti tak punya semangat hidup. Hye Rin yang sangat dicintainya. Kakak kelas yang selalu memenuhi mimpinya. Jae Kwon tak percaya tentang penolakan itu. Jadi ia tetap bersikeras, meyakinkan dirinya sendiri, bahwa Hye Rin tidak menolaknya. Hingga akhirnya Jae Kwon terus hidup dalam bayang-bayang Hye Rin.

Cinta. Apa sih yang membuat semua orang sepertinya mabuk oleh satu kata itu?

Jae-In masih tidak percaya kalau akhirnya dia berhasil terhipnotis oleh kata itu. Cinta. Sosok Seung Won justru membuat jantungnya berdebar tidak karuan. Bersama Seung Won, Jae-In segera melupakan masalahnya. Tapi sosok Seung-Won yang sekarang, membuat Jae-In ragu. Seung-Won yang telah berubah menjadi seorang yang tidak diinginkannya-artis. Yang bisa kapanpun berakting di depannya. Yang bisa kapanpun menipu dirinya.

Selain itu, masalah mereka harus ditambah dengan perginya ayah mereka dan ibunya yang selalu menangis setiap kali si kembar menyebut nama ayahnya. Mereka mulai mengalami krisis kepercayaan. Apalagi Jae-In. Jae-In merasa tidak ada orang lagi yang bisa dipercaya. Jae-In merasa semua orang berakting di depannya. Berpura-pura tegar di depannya. Jae-In juga tidak percaya arti persahabatan, sampai ia bertemu dengan Ha-Neul dan Sa-Ra. Bersama keduanya, akhirnya Jae-In menyadari arti persahabatan yang sesungguhnya.

Begitu juga dengan Jae-Kwon. Dengan bantuan teman-temannya, akhirnya ia bisa menemukan cinta sejatinya. Di tambah dengan ayahnya yang akhirnya kembali bersama alasan-alasan yang ditutupinya selama ini dari keluarganya. Love Missions kembar Park berakhir bahagia.

Akhirnya aku menemukan mantra, yang bisa membuat siapapun bahagia

^0^

Novel ini secara garis besar menarik banget. Menggambarkan segi cinta dari manapun. Baik keluarga, sahabat, cinta monyet, pokoknya semuanya campur aduk deh. Tiap bagiannya juga selalu aja bikin penasaran. Pokoknya ga kalah deh sama Oppa & I yang pertama! Yang ini malah lebih keren!

Selain itu, banyak quote-quote menarik yang bisa di ambil dari novel ini. Pokoknya full amanat deh. Kak Ori sama Kak Lia emang keren banget deh. TE O PE BE GE TE!

Terus aku denger-denger juga Oppa & I ini ada seri ketiganya. Pantesan aja agak-agak gantung di ceritanya yang kedua ini. Ya mudah-mudahan aja cepet-cepet diterbitin biar memuaskan rasa penasaran pembacanya hehehehe...
Untuk yang belum punya bukunya, ayoo cepet dibeli sebelum keabisan! Nyesel loh ga beli bukunya :D



2 komentar:

Azizah Ananda mengatakan...

aduh...sy yg ke 1 aja belom yos T_T
pengen bacaa~~~~
akhir2 ini jadi jarang baca novel T______________________T

yossyozy mengatakan...

hahahaha. baca dong zhi katanya suka korea :-p


up