14 Apr 2011

Pentingkah Read More itu?


Holala para blogger mania (?)
saya blogger yang sering banget galau, pengen bertanya sesuatu yang ternyata cukup membuat saya galau juga. ini mengenai READ MORE!
sebenarnya, read more itu penting ga sih? 

kalau menurut aku pribadi, read more itu suka bikin ribet. karena kalo kita mau baca artikel seseorang, kita harus nge-klik sesuatu supaya artikel itu nongol secara utuh. udah gitu, kalo mau liat-liat artikel yang lain jadi ribet. harus dibalikin ke sebelumnya atau enggak ngeliat-liat label dan kemudian di klik. 

tapi ada juga yang bilang kalo read more itu penting. karena bisa membuat tampilan di blog jadi ga boros. ya, iya juga sih. kan tulisan yang keliatan cuma dikit doang. terus juga, banyak blog blog bagus yang sekarang pake read more. bagaimanapun kan aku pengen blog ku keliatan bagus. setidaknya ada sesuatu yang bagus lah. masalahnya yang punya udah ga bagus.

kalo menurut para blogger semua, penting gak read more? perlu ga sih aku pake read more juga? dan para blogger semua lebih srek pake read more atau enggak?

sekian pembahasan tentang read more kali ini. monggo di jawab ya. yang jawab berarti udah jawab, yang nggak jawab, berarti ya nggak jawab *apadeh*
pokoknya, jawaban terbanyak, akan kupakai untuk memperindah blog ku yang ga ada indah-indahnya ini :))

amanat dari entri ini : perasaan ini entri dikit amat ya -,- 



17 komentar:

Irvina mengatakan...

menurut gue sih penting banget!

yang pertama, emang biar pas buka blog kagak lelet. soalnya kebanyakan blog2 anak muda sekarang berat, saking kebanyakan widget dan gambar-gambar di postingan.

yang kedua, biar keliatan lebih rapi. gue males aje kalo liat blog orang yang isi postingannya panjang-panjang tapi kagak pake readmore. mending kalo di dalam satu window, dia cuman nampilin 3 postingan. gue pernah tuh ngeliat blog orang, satu window ada 7 postingan yang panjang2 mampus... udeh bukanye lelet, isi tulisan nye panjang2 and gambar2nye banyak, duuuh jadi gak menarik buat ngebacanya...

soal "ribet pas kepengen baca artikel seseorang, kita harus nge-klik sesuatu supaya artikel itu nongol secara utuh".... menurut gue, lo harus pake trik gini nih... lo klik kanan link readmorenya trus pilih open link in new tab.

kalo mau baca tulisan laen, ya lo balik aje ke tab sebelomnya, jadi kagak usah pencet2 link dan nunggu blognya tampil lagi...

ini menurut perspektif gue ya dek hehehe. gue sih caranya begini :p

abilovegreenday mengatakan...

setuju sama kak Vina! aku juga lebih suka blog yang pake read more hehehe :D

yossyozy mengatakan...

kak Vina :: oooh, iya jugaa yaa. okeedah. sekarang mau pasang readmore dulu hoho :)) thanks yaa kak sarannya

acilovegreenday :: sipsip deeh hehe :))

Rohani Syawaliah mengatakan...

setiap hal pasti memiliki dua sisi, jadi jawabannya bisa menggunakan READ MORE bisa juga enggak...

buat yang pengen menggunakan READ MORE sisi positifnya ya satu halaman nggak lama loadingnya walaupun banyak postingan yang ditampilkan...

buat yang nggak pengen menggunakan READ MORE juga nggak masalah asal satu halaman hanya menampilkan satu postingan...

coba buka blog Hoeda di http://hoedamanis.blogspot.com/

yang muncul di halaman paling depan hanya satu tulisan dan blognya rapi banget karena dia tidak menggunakan banyak widget...


tapi saya sendiri pake READ MORE karena pengennya satu halaman itu menampilkan banyak postingan, jadi yang mampir bisa pilih-pilih mau baca yang mana, wlaupun sebenarnya bisa saja sih mereka cek di bagian arsip...

ferdian mengatakan...

klo kata gw berguna.. dulu gw ga pake.. pas gw minta tmn gw yang ga pernah ngeblog mampir.. dia sangka post gw cm 2.. padahal belakangnya msh banyak post.. akhirnya gw pake readmore and taro 7 postingan 1 halaman.. dan dia sekarang taunya blog gw ada 7 postingan ~_~"

gloriaputri mengatakan...

hai yossy...ni kayaknya perdana aq komen di blog kamu ya....gn, dulu aq jg kepikir hal yg sama kayak km "apa pentingnya sih pake read more?"
tapi setelah banyak teman dan reader yg suggest aq tuk pake read more, jadi aq turutin mereka...bukan berarti aq plin plan looo...tp ini menyangkut selera pasar...kalo gak gt nanti org jd males berkunjung ke blog ku dehhh...gt...sekian dr aq, semoga bermanfaat ya :)
have a nice day

gloriaputri mengatakan...

hai yossy...ni kayaknya perdana aq komen di blog kamu ya....gn, dulu aq jg kepikir hal yg sama kayak km "apa pentingnya sih pake read more?"
tapi setelah banyak teman dan reader yg suggest aq tuk pake read more, jadi aq turutin mereka...bukan berarti aq plin plan looo...tp ini menyangkut selera pasar...kalo gak gt nanti org jd males berkunjung ke blog ku dehhh...gt...sekian dr aq, semoga bermanfaat ya :)
have a nice day

ijial mengatakan...

ya tergantung kebutuhan dan selera aja sih, kalo saya sih lebih senang yang pake read more, jadi lebih simpel keliatan blog nya

yossyozy mengatakan...

rohani :: hehe. iya juga ya. blog rapi kan jadi lebih nyaman buat diliat. thanks yaa buat pendapatnya :))

ferdian :: jiahahaha. ada2 aja deeh. thanks yaa buat komennya :D

gloriaputri :: kamu pernah kok komen d blog aku. lupa ya? haha. iyaa yaa. daripada ga ada yang baca mending ikutin selera pasar. thanks buat komennya ^^

ijial :: kayaknya emang simpelan pake read more yaa. thanks buat komennya :)

rierierizka mengatakan...

ikut ngasih pendapat yaa. sebenernya itu semua tergantung selera dan kebutuhan. kalau postingannya pendek pendek sih ga perlu pake read more, ntar malah tambah ga kliatan postingannya. tapi kalau udah panjang lebar gitu, mending pake deh. biar kliatan rapi, dan orang jg ga bosen liatnya :)

armae mengatakan...

aku setuju banget sama komennya rierierizka. read more itu ya tergantung postingannya sepanjang apa. kalo emang puwwwanjang banget ya harusnya pakek lahhh.kalo dikit doank, mending gak usah. :)

yossyozy mengatakan...

rizka :: ooh iyaa yaa. thanks yaa rizka komennya ^^

armae :: iyaiyaa. mau nanya doong, emangnyaa read more nyaa bisa di taro di beberapa postingan doang? hoho

Putri Adriyati mengatakan...

Aku setujuuu... kalo pake read more lebih bikin kita penasaran!!! hohoho

yossyozy mengatakan...

hohohoo. tp kalo blog ku mah kayaknya bukan buat penasaran malah rasanya kepengen di tampol hoho.
thanks komennya ^^

Bizwud mengatakan...

penting menurut saya, biar gak lelet kalo dibuka, apalagi kalo postingannya banyak foto. dan lebih rapih

Ikmalia Anindita mengatakan...

kalo aku sih lebih suka sama blog yang postingannya ga pake read more. kalo ada read more entah kenapa males buat ngelanjutin bacanya, tapi kalo postingannya full, walaupun ga menarik tetep aku baca dan scroll sampe bawah.

kebetulan blog reader aku juga lebih prefer sama yang yang ga ada read morenya, jadinya sih aku seneng, blog readernya juga seneng.

buat di read more atau gak sih terserah kamu lebih sukanya gimana. mending dibikin polling deh blog reader kamu lebih suka yang gimana

Asop mengatakan...

Kalo buat blog saya yang di wordpress sih "read more" itu penting banget. Pertama, supaya pengunjung ke blog kita gak ngabisin banyak kuota internetnya hanya untuk membuka halaman utama blog kita. :)
Kedua, dengan adanya "read more", kita mengarahkan pembaca agar menekan tombol "read more" kalau mau membaca lebih lanjut. Artinya, traffic pengunjung bakal lebih banyak dong, karena mereka gak hanya mengakses halaman utama blog aja.
Coba bayangin, kalo kita gak masang "read more". Pengunjung bisa langsung membaca beberapa artikel dari halaman utama, dan bisa langsung memberi komentar dari sana (kalau di blogspot). Rugi dong traffic-nya. :(


up