30 Jul 2012

Review-With You




Judul Buku     : With You
Penulis           : Christian Simamora & Orizuka
Penerbit         : GagasMedia
Tebal             : 316 Halaman
Tahun Terbit  : 2012
Harga            : Rp 50,000

Sinopsis :

365 hari dalam setahun,
24 jam dalam sehari.

Di antara semua waktu yang kita punya,
kau sengaja memilih hari itu.

keluar dari mimpi indah,
lalu hadir dalam hidupku...

sebagai cinta yang selama ini aku tunggu.


^0^

With you adalah salah satu proyek gagas duet pertama yang aku baca. Muehehehe. Menyatukan dua penulis dengan gaya tulisan yang berbeda. Christian Simamora-salah satu penulis di Indonesia yang memilih gaya metro dalam menyampaikan tulisannya. Sedangkan, Orizuka-penulis yang lebih dikenal sebagai penulis novel remaja dengan gayanya yang sederhana namun mampu menghipnotis pembacanya. Perbedaan ini justru yang membuat cerita ini jadi lebih hidup.
Kedua penulis ini menulis masing-masing ceritanya dengan cara yang berbeda. Oh ya, kedua penulis ini membuat bab cerita masing-masing. Christian Simamora dengan Cinderella Rockefella, sedangkan Orizuka dengan Sunrise. Tapi tentunya kedua cerita ini tidak membuat pembacanya menjadi bingung. Tetapi justru membuat pembacanya terpesona dengan karya mereka.

Tulisan Christian Simamora menjadi pembuka dalam novel ini. Gaya metro nya sungguh terlihat dalam penulisannya. Gaul dan meriah. Apalagi karakter Cindy yang ditampilkan dengan gaya 'anak gaul jaman sekarang' ini. 
Cindy yang adalah seorang model dipertemukan dengan Jere-partner modelnya. Jere yang memang sejak awal tertarik dengan Cindy, akhirnya mampu mengajak Cindy ke sebuah restoran. Jere yang memang memiliki pesona berlebih membuat Cindy mau tidak mau tertarik padanya.Di restoran itu akhirnya mereka pun melakukan perbincangan kecil. Dengan perbincangan itu, mereka pun akhirnya jadi lebih mengenal satu sama lain. Mereka juga akhirnya menyadari bahwa cinta telah tumbuh di antara mereka. Cinta yang berhasil tumbuh dalam satu malam.
Dengan setting satu tempat, kedua karakter ini dibuat benar-benar menyatu. Walau di endingnya ada suatu adegan yang.... ehem~ sedikit dewasa. Tapi tidak mengurangi keremajaan dan keceriaan cerita ini kok :D
Bang Chris mampu merangkum cinta satu malam ini dengan heboh dan keren. Kita berhasil di bawa oleh karakter Cindy yang cerewet dan ceria. Pokoknya keren deeeh. You rockss bang \m/

Selanjutnya diteruskan dengan tulisan tangan penulis favorit-sepanjang-masaku *tererererereng* KAK ORI! Setelah mendapat kehebohan-kehebohan ala bang Chris, kak Ori membawa kita kepada suasana yang lebih kalem.
Cerita ini dibuka dengan Lyla-sepupu Cindy sekaligus tokoh utama di cerita ini. Lyla mengalami depresi berat dan berkunjung Karimunjawa. Tapi kunjungannya itu justru membuatnya bertemu dengan seseorang yang membuatnya seperti ini. Juna. Mantan kekasihnya. Tempat yang mereka impikan bersama justru menjadi saksi pertemuan mereka kembali.Lyla pun akhirnya ikut perjalanan bersama Juna mengarungi Karimunjawa bersama. Juna yang datang bersama teman-teman penyelamnya pun menyadarkan Lyla. Menyadarkan kalau Juna begitu menyayangi Lyla. Alasan yang membuat Juna harus menyatakan putus. Alasan Lyla tidak begitu banyak bicara begitu Juna memintanya untuk putus. Kisah masa lalu mereka yang manis pun turut terangkum dalam cerita ini. Masa lalu mereka yang sederhana namun manis. 
Kak Ori mampu membuat cerita ini terkesan kalem namun menarik. Sangat menarik. Khas tulisan kak Ori banget. Dalam tulisan kak Ori ini pula kita diajak untuk melihat keindahan laut dan ber-snorkeling ria bersama Lyla dan Juna. Pokoknya TOP ABIS DEH! Always recommended from Orizuka. My favorite author^^

Novel ini layak banget untuk dibeli. Kalo nggak beli, minjem juga nggak apa-apa, deh :p Memang harganya lumayan mahal, tapi isi ceritanya bagus kok. Terpuaskan banget. So, get it as soon as possible^^

Nb : Maaf kalo ada nama tokoh yang salah. Novelnya lagi dipinjem sama temenku jadinya nggak tahu deh nama-nama nya bener atau enggak ehehhehe ^^v

6 komentar:

Alvi Syahrin mengatakan...

MAKIN PENGEN BACA!!!

Mixer Blog mengatakan...

di gramed daerahku udh ada sih tadinya ragu mau beli tp ngeliat review ini n trnyata temen ku punya jdi langsung mau hunting nih hehe

simple.of.me mengatakan...

wah, ternyata kamu salah satu fans orizuka juga yaa :D nice to know this blog, makasih ya udah mampir ke blog saya juga :)

rental mobil surabaya mengatakan...

jadi mau beli bukunya.. :D

iklan baris mengatakan...

thanks atas reviewnya yah..

obat penyakit stroke herbal mengatakan...

rewiew'y bikin penasaran :)


up