27 Des 2010

Our Story



Masa SMA..
Masa yang selalu disebut sebagai masa yang paling indah..
Tapi tidak bagi anak-anak SMA Budi Bangsa..

SMA Budi Bangsa adalah sebuah SMA di pinggiran ibukota..
Yang terkenal dengan sebutan SMA pembuangan sampah..
Karena segala jenis sampah masyarakat ada di sana..

Preman.. pengacau... pembangkang... pembuli... pelacur

Masuk dan pulang sekolah sesuka hati..
Guru-guru honorer jarang masuk dan memilih mengajar di tempat lain..
Angka drop out jauh lebih besar daripada yang lulus.

Sekilas, tidak ada masa depan bagi anak-anak SMA Budi Bangsa, bahkan jika mereka menginginkannya..

Masa SMA bagi mereka hanyalah sebuah masa suram yang harus segera dilewati..

Supaya mereka dapat keluar dari status 'remaja' dan menjadi 'dewasa'. Supaya tak ada lagi orang dewasa yang mengatur mereka.. Supaya mereka akhirnya bisa didengarkan..

Ini adalah cerita mereka.

^0^

"Keluarga adalah pondasi, sekolah adalah atap, dan sahabat adalah dindingnya. An unforgetable school story."
(Nita Trismaya-pengajar, cerpenis, penulis novel Yelloveflies & Sweet Edelweiss)

"Satu kata, magnificent! Ceritanya benar-benar SMA jaman sekarang yang kurang peduli pada pendidikannya. The best."
(Nisa Ayu Andani-pelajar SMAN 6 Bogor)

^0^

Menurut aku pribadi, cerita ini luar biasa KEREN! Setiap kalimatnya membuat kita kepengen baca, baca, dan baca terus. Kita juga dibuat penasaran dengan cerita akhirnya. Dan di ending, membuat kita terharu dan mengingat perjuangan seseorang di dalam novel itu.
Emosi terharu, senang, bangga, sedih, kecewa, juga tergambar jelas di novel ini serta membuat kita turut merasakan apa yang tokoh-tokoh di sini rasakan. 
Walau theme nya agak dewasa, tapi tetep aja asyik buat dibaca. Penulis yang dikenal dengan nama Orizuka ini selalu membuat karya-karya yang unik. Tidak hanya tentang percintaan. Tapi juga perjuangan hidup serta persahabatan. 
Novel ini juga mengingatkan kita untuk selalu mensyukuri nikmat yang ada. Seperti diakhir cerita novel ini, walau mereka semua hanyalah seonggok 'sampah', tapi mereka mampu di daur ulang kembali dan berhasil menjadi apa yang mereka inginkan. Bukan apa yang telah mereka dapatkan. 
Di novel ini juga tentunya terdapat kisah cinta yang memang populer di kalangan remaja. Namun, cinta di dalam novel ini lebih tulus, lebih dewasa, dan menerima apa adanya dan bukan pada ada apanya.
Dikisahkan pula, seburuk apapun seseorang layak mendapatkan sebuah kebahagiaan. Walau hanya setitik, namun sangat berarti bagi seseorang yang membutuhkannya. Karena, sekecil perbuatan, sebesar dunia hasilnya.

                                                                                                                                      
                                                                                                                                              

23 Des 2010

Dilema

mau curhat nih -,- 
sebenarnya ini dilema udah dari kemaren-kemaren. tapi takut aja mau cerita. sama temen, gak mungkin. kalo di blog sih kemungkinan nggak dibaca sama temen-temen karena emang nggak ada yang tahu blog aku ini. jadi, daripada nggak bisa menumpahkan curahan hati yang udah menyesakkan dada, curhat di sini aja deh mendingan.

kemaren, tepat pada tanggal 23 Desember 2010, ada seseorang yang membuat aku shock. emang ini bukan pertama kalinya dia menyatakan ini. tapi tetep aja shock kalau sampe *kalo ga salah* dia 3 kali nyatain perasaan -yang anak muda jaman sekarang rasakan- ke aku.
aku sih sebenarnya nggak masalah nerima dia, toh dia baik banget sama aku. tapi banyak masalah yang sebenernya aku nggak yakin bisa nerima dia. tapi, ternyata aku malah nerima dia. sumpah! dia tuh baik banget sama aku, nggak tega juga kalo nolak sampe tiga kali.

jujur, alasan pertamanya adalah aku tuh sayang sama dia cuma lebih ke kakak dan adek. karena emang kita kenal di awal itu cuma sebagai kakak dan adek. susah buatku nerima dia lebih dari itu. lagian jujur, rasa cinta itu bukan untuk dia tapi untuk orang lain.
kedua, dia itu adalah kakaknya mantan aku. aku udah deket sama dia sebelum putus sama mantan aku. kita sering sms-an, telponan, kalo ketemu juga suka bercanda bareng. pokoknya udah kayak sahabatan banget lah. jadi kalo sekarang jadian, aku ngerasa asing aja. dan jujurnya lagi, aku MASIH SAYANG BANGET sama mantan aku. aku juga masih belum bisa nerima kita udah putus dan dia pula yang mutusin hanya karena masalah sepele MySpace
alasan ketiga, jarak kita tuh jauuuuuuuuuuuuh banget. yah, kalo lebih keren sih sekarang pacarannya yah disebut long distance. aku di jakarta, dia di luar jakarta.

tapi masalahnya, bilang TIDAK ke dia tuh susah banget >.< bukan cuma susah, tapi sekaligus gak tega. dia -atau sebut saja kakak itu kelewatan banget baiknya, apalagi sama aku. bayangin aja, tiap bulan kakak ngirimin pulsa ke aku cuma supaya kakak bisa smsan sama aku. apalagi nominal pulsanya juga nggak wajar. padahal pas itu aku bukan siapa-siapa kakak. nggak lebih pula dari seorang sahabat.
terus juga kakak suka ngirim hadiah-hadiah kecil buat aku yang harus aku umpetin tiap kali dapet *takut ketahuan. hehe. kadang-kadang aku juga suka mikir, itu sogokan dari kakak yah supaya aku mau jadi pacar kakak? *pikiran bodoh*

nyatanya sekarang aku udah jadi milik kakak, walau hatiku masih milik adek kakak itu. tapi aku coba jalanin dulu. mungkin perasaan ini nantinya akan berubah seiring berjalannya waktu. 
dan berarti, ini pacaran long distance yang kedua kali! moga aja deh kuat dan awet. yang terpenting, sih, rasa sayang lebih dari temen bisa muncul *tersenyum paksa

di sisi lain aku juga lagi suka sama kakak kelas. tapi kayaknya dia nggak suka sama aku abisan kitanya emang nggak deket. deketnya cuma kalo lagi agama doang. itupun juga cuma tatap-tatapan mata doang. ckck -,-
keliatannya juga dia lagi suka sama temen sekelasnya *tambah nge-drop
walau kenyataannnya gitu tetep aja aku nggak bisa ngelupain dia. bahkan, hampir tiap hari aku ngecek fb nya doang tanpa berani ngewall. hufft MySpace

aduuh, kasian banget ya aku. jadian sama orang yang nggak bener-bener aku sayang. giliran orang yang aku sayang, malah kayaknya nggak suka sama aku- walau nyatanya aku sering liat dia lagi ngeliatin aku. tapi tetep aja, dianya nggak mau ngedeketin aku. coba dia mau, pasti akunya juga nerima dengan senang hati.

tambah nggak karuan aja nih perasaan. makin dilema, makin sakit, makin nggak enak, aduuh macem-macem dah kayak gado-gado. tapi gado-gado kan enak, nah kalo nih perasaan? nggak ada enak-enaknya sama sekali.

udahan aah curhatnya. semakin di curhatin malah semakin nyesek~ mau siap-siap ke gereja juga nih buat ngerayain natal. mandimandimandi *mandi dalam dilema

                                                                                                                                              

20 Des 2010

Indonesia oh Indonesia~

Halo~MySpace
Cuma mau share aja tentang pemikiran dan opiniku mengenai Indonesia. Mungkin agak nggak masuk akal. Tapi namanya juga opini, yah dimasuk-masukin (?) aja deh.

Mengenai Indonesia, mungkin saat ini -terutama dalam persepakbolaan- Indonesia sedang mengalami yang namanya masa kejayaan. Sebenernya aku juga heran sama persepakbolaan Indonesia kali ini, entah karena udah tobat, atau emang karena ada Irfan Bachdim yang lagi tenar-tenarnya di Indonesia, atau karena emang udah mau kiamat (kalo ini kayaknya beneran nggak masuk akal) yang jelas, Indonesia sedang berjaya. 
Bangga juga sama persepakbolaan Indonesia yang sudah mulai melebarkan sayapnya dan menggantikan bulu tangkis yang mulai melempem. Sempet nggak nyangka juga sih sepak bola Indonesia bisa sampe kayak sekarang. Apalagi jika dilihat dari persepak bolaan Indonesia yang bisa kita lihat sebelum-sebelumnya
Special thank's juga buat Irfan Bachdim yang -kayaknya- udah membantu persepakbolaan Indonesia hingga sekarang. Walau ini juga berkat bantuan anggota lainnya, seperti Bambang Pamungkas yang juga merupakan pemain andalan.

Sebenarnya, sempet terfikir sih dalam benakku kalau seandainya pemain Indonesia itu benar-benar ASLI Indonesia. Nggak ada embel-embel 'blasteran'. Kayaknya lebih Indonesia aja. Tapi ya nggak apa-apa sih, toh berarti Indonesia kan berasal dari berbagai kebudayaan. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bhineka Tunggal Ika, gitu.

Mau nyambung-nyambungin juga mengenai kiamat 2012. Walau sebenarnya nggak boleh sih menyebarkan hal yang cuma Tuhan yang tahu, tapi apa salahnya berjaga-jaga.
Menurut kabar, Indonesia akan menjadi negara Super Power saat negara ini sebelumnya telah hancur.
Indonesia akan mengalami beribu-ribu masalah -ya kayak sekarang ini- dan hancur akhirnya. 
Menurut kabar pula, Indonesia akan dipimpin nantinya oleh seorang Presiden wanita yang akan membawa Indonesia menjadi negara superior dan berhasil menyaingi Amerika Serikat. Widih~ hebat banget, kan. Tapi percuma juga kalo kita udah nggak ada saat Indonesia hancur nanti MySpace

Tapi sekali lagi, itu cuma kabar. Kabar yang mempunyai banyak kemungkinan. Walau beberapa orang sudah meyakini kebenarannya. Tapi sekali lagi, hanya satu pihak yang mengetahui hal tersebut, Tuhan :)

Sebenernya nggak ada nyambung-nyambungnya isi bola sama isi kiamat. Tapi biarlah, anjing menggonggong, kavilah berlalu (?) nggak ada hubungannya juga ya. Wkwk MySpace jadi malu

Namanya juga pendapat orang *ngeles*.
Pokoknya tetep berdoa sama kemajuan bangsa Indonesia, baik dalam bidang akademis maupun non akademis, biar bisa terus berjaya dan diakui negara lain. Dan buktikan kalau negara Indonesia itu ada dan juga negara Super Power, nggak kalah sama Amerika 
Apalagi katanya, negara tertentu nggak tahu kalau negara Indonesia itu ada. Tahunya cuma Bali. Padahal kan Bali ada di Indonesia. Parah kan  -,-

Makanya juga buat para generasi muda -saya juga- buat rajin belajar MySpace tobat juga, biar Indonesia bisa sukses *sok nasehatin

Udahlah~ daripada semakin jadi sok tua, mendingan udahan dulu aah~ sebenernya pengen ke kamar, tapi ada sesuatu masalah yang nggak mau disebar luaskan. Takut ketahuan paparazzi *sok ngartis

Bye* MySpace


16 Des 2010

Hope

awalnya, aku tak menyadari kehadiranmu
awalnya pula, aku tak menyadari adanya dirimu di sekitarku
tapi, saat kau menunjukkan adanya dirimu padaku
aku tahu, kau memang ada dan telah mencuri hatiku

tapi sepetinya, kau tak mempunyai rasa yang sama denganku
walau seringkali, tatapan mataku dan matamu bertemu
tapi sepertinya, hatiku dan hatimu takkan pernah bertemu
meski iman kita sudah satu

aku pernah berharap, suatu saat kau bisa menyapaku
hanya sekedar menyapa
harapan konyol dari seorang gadis yang menyayangimu
tapi sepertinya kau tak bisa melakukannya, entah karena apa

mungkin perasaan ini akan terus berkobar seiring berjalannya waktu
dan aku tak akan pernah mampu menahannya
dan aku juga menyadari, aku menyukai perasaan itu
rasa suka terhadapmu

aku juga ingin menjadi milikmu
menjadi bagian dari hidupmu
walau mungkin, hanya sekedar jadi sahabatmu
tapi aku rasa itu tak mungkin, selama rasa gengsi masih menghantui diriku dan dirimu

pernah terfikir dalam benakku kalau dirimu adalah jodohku
karena iman kita yang sama
tapi bayangkan, bagaimana kita bisa berjodoh kalau sekedar menyapa saja tak pernah?
itulah sulitnya mewujudkan perasaanku

mungkin hanya ini goresan hatiku untukmu
pangeran hidupku yang hanya bisa kulihat tapi tak bisa kugapai
tapi melihatmu adalah anugerah terindah dalam hidupku
dan aku akan tetap menantimu, walau hanya sekedar menjadi sahabatmu ;)

from : me
to     : my seniors in high school :)



11 Des 2010

Super Korea, Super Tampang?

buat para fans artis-artis korea, mungkin ada yang udah tau atau belum, lebih baik buka dulu link ini ---> http://www.twitlonger.com/show/7emvc9
gimana setelah ngebacanya? 

kalo aku sih jujur, ngerasa kalau artikel itu lebih kayak 'menjelek-jelekkan'. bukan maksud apa-apa, tapi, dalam artikel itu seakan-akan ngejatohin orang-orang korea banget. mungkin ada sebagian sih yang bener, tapi diumbarnya kok kayaknya sampe segitunya banget.
walau aku juga sebenernya bukan fans boyband atau artis korea juga sih. tapi tetep aja ngerasa gimanaaaaaaa gitu.

apalagi pas ada kalimat yang bilang kalau setiap artis korea akan dibiayai untuk operasi plastik. dan aku rasa, itu semua usaha yang cukup kreatif untuk memberikan suguhan yang menarik buat para pemirsa dan menurutku itu nggak salah, toh, kalau semua pihak udah setuju, kenapa enggak? toh itu juga membutuhkan modal yang cukup besar. nggak cuma artis korea yang melakukan operasi plastik. beberapa asrtis di seluruh penjuru dunia, pasti ada kok yang operasi plastik.
masalah penggemar wanita yang banyak karena mereka ganteng-ganteng itupun normal. dan kalaupun nggak cakep, asal karismanya ada, itupun udah cukup buat menarik para fans. ada pula artis korea yang begitu. aku tahu namanya tapi nggak tau orangnya. maklum, bukan fans fanatik, cuma sekedar suka doang.

ternyata eh ternyata berita ini berawal dari sebuah koran,tepatnya koran kompas. ini dia korannya
aku juga nggak tahu kenapa nih koran memuat berita kayak gini. mungkin untuk menarik para pembaca-pembaca kali ya. tapi kayaknya tetep bikin sakit hati. apalagi pas liat judulnya. walaupun ya aku bukan fans artis-artis korea, tetep aja ngeliat dari segi judulnya udah bikin pro dan kontra.

gimana pendapat temen-temen semua? adakah yang mau berbagi pendapat? *udah kayak ada pembaca aja*
isi blog ini cuma mau share aja kok. biar pada apdet gitu. hehe *sok apdet*

demikianlah berita kali ini (?) makasih buat yang cuma mau sekedar liat dan bubbyeeebyeebyee MySpace


up